IKLAN

IKLAN

Minggu, 03 Januari 2010

5 Alasan Lari Wajib Dilakukan

iklan
5 Alasan Lari Wajib Dilakukan: "

lari-pagi_31


LARI dari masalah hanya akan membuat pikiran stres, sementara masalah tak kunjung usai. Tapi, lari yang satu ini membuat tubuh sehat dan bugar.


Banyak sekali orang malas olahraga, padahal olahraga membuat kita sehat, di samping pola hidup teratur dan makan makanan bergizi. Lari salah satu bentuk olahraga yang dapat membuat tubuh seseorang sehat, tanpa harus mengeluarkan banyak uang.


Seperti dilansir SheKnows, ada lima alasan mengapa kita harus menggiatkan olahraga lari.


Membentuk tubuh jadi indah


Lari adalah salah satu cara terbaik untuk membakar kalori dalam tubuh. Dengan lari, bentuk tubuh menjadi indah. Untuk para wanita, pamerkan keindahan tubuh saat lari dengan baju olahraga cantik. Tak ada salahnya, olahraga sambil mejeng? Namun, jangan sampai lupa minum cukup air sebelum dan sesudah lari. Karena saat lari, tubuh akan banyak mengeluarkan cairan lewat keringat. Menjaga kecukupan cairan dalam tubuh akan membuat otot tetap lentur.


Melancarkan peredaran darah


Lari dapat melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Jika dilakukan secara rutin, lari menjaga jantung dari serangan penyakit, menyembuhkan dan mencegah stres menahun, serta mengatasi masalah kesehatan lainnya. Lari akan sangat efektif jika diawali dengan ritme perlahan, semakin cepat, dan memperlambat kecepatan saat hendak selesai.


Mencegah penuaan


Lari memiliki manfaat luar-dalam bagi tubuh. Selain melatih otot, menguatkan tulang, meningkatkan kerja otak, juga mencegah alzeimer (pikun) dan membuat wajah awet muda. Agar manfaat tersebut dirasakan lebih maksimal, sebelum lari ada baiknya pemanasan terlebih dahulu.


Menghirup udara segar


Dengan lari di luar ruangan, tubuh akan mendapat pasokan udara segar dan bertemu dengan hal-hal dan orang-orang baru sehingga hidup jadi lebih menyenangkan. Kita disibukkan dengan seabrek rutinitas harian hingga membuat pikiran penat. Lari membantu Anda melepaskan semua kepenatan agar hari-hari berikutnya bisa dilewati dengan lebih menyenangkan.


Membuat perasaan lebih baik


Pada saat lari, Anda bisa melihat pemandangan sekitar dan menghirup udara segar yang akan membuat mood lebih baik. Namun perlu diingat, jika Anda merasa kondisi tubuh sedang tidak fit, sebaiknya jangan olahraga lari dahulu. Setidaknya jika tetap ingin lari, lakukan sebentar saja


http://askep-askeb-kita.blogspot.com/
iklan

0 komentar:

Posting Komentar

ARTIKEL TERKAIT (SILAHKAN KLIK):