IKLAN

IKLAN

Minggu, 03 Januari 2010

Hindari Cedera Berolahraga dengan Susu Cokelat

iklan
Hindari Cedera Berolahraga dengan Susu Cokelat: "



Saat anak-anak berolahraga, biasanya orangtua akan menyiapkan minuman isotonik yang diharapkan dapat segera mengganti cairan tubuh. Sebuah riset terbaru mengungkap, segelas susu coklat justru dapat membangkitkan semangat bahkan mencegah cidera saat berolahraga.


Anak-anak umumnya gemar akan cokelat. Namun, kekhawatiran orang tua karena anggapan cokelat makanan tidak sehat menjadi alasan untuk tidak membebaskan anak makan cokelat.


Kini hal tersebut terbantahkan. Hasil studi yang dimuat dalam Internasional Journal of Sport Nutrition and Exercise Metabolism menunjukan, cokelat dapat membangkitkan semangat anak, melindungi perkembangan sel-sel dan khasiat lainnya.


Salah satu khasiat cokelat adalah mencegah cidera anak pada saat melakukan olah raga. Daripada memberikan minuman pengganti cairan biasa, orang tua bisa memberikan susu cokelat.


Selain memberikan kalsium 25% angka kecukupan gizi untuk anak, satu gelas susu dapat menurunkan resiko cedera selama aktivitas.


Glukosa dan protein yang terdapat di dalam minuman susu cokelat memberi bahan bakar pada otot untuk meningkatkan stamina dan kinerja selama olah raga. Rasio karbohidrat protein yang mudah dicerna membuat khasiat mulai terasa hanya dalam hitungan menit

http://askep-askeb-kita.blogspot.com/
iklan

0 komentar:

Posting Komentar

ARTIKEL TERKAIT (SILAHKAN KLIK):