IKLAN

IKLAN

Minggu, 03 Januari 2010

Indonesia Pengakses Opera Mini Terbesar

iklan
Indonesia Pengakses Opera Mini Terbesar: "


JAKARTA - Indonesia masih menjadi salah satu dari 3 negara dengan jumlah pengguna Opera Mini terbesar yang digunakan untuk mengakses Web secara utuh.


Sementara itu, situs-situs besar seperti google.com dan yahoo.com mendapatkan perhatian dan trafik yang signifikan pada mobile Web. Bahkan masyarakat Indonesia juga gemar mengakses situs jejaring sosial, seperti friendster.com, untuk berinteraksi dengan sesama pengguna. Situs jejaring sosial memang merupakan situs yang lebih kecil, namun situs ini terbukti menggerakkan pengunjung paling banyak.


Konten dari Long Tail ini membuktikan bahwa penggunaan mobile Web terus menyamai komputer tradisional, dikarenakan kemampuan browser yang meningkat serta para pengguna yang sudah lebih terbiasa dengan pengalaman yang didapat pada mobile Web. Opera sejak duhulu berpendapat bahwa akses Web melalui mobile device akan meningkat. Penelitian ini menunjukkan bahwa tren tersebut sedang berlangsung.


“Pada sebagian besar wilayah di dunia, masyarakat sedang mengunjungi sebuah situs Web seutuhnya. Fakta dari Long Tail pada mobile Web membuktikan bahwa masyarakat akan menjelajahi Web dari ponsel mereka sebagaimana mereka mengakses Web dirumah menggunakan PC, dimana nilai dari Long Tail telah ditunjukkan secara berulang-ulang. Hal inilah yang juga menyebabkan mengapa Web mengalahkan platform mobile yang lain dan misi kami akan One Web menjadi nyata,” ujar Jon con Tetzchner, CEO Opera Software, melalui keterangan resminya, Selasa (23/9/2008).


Pada bulan Agustus, Opera Mini digunakan oleh sekira 17,3 juta pengguna, dengan peningkatan 9,1 persen per bulan sejak bulan Juli dan meningkat lebih dari 357 persen dibandingkan bulan Agustus tahun sebelumnya. Pengguna Opera Mini melihat lebih dari 4,1 milyar halaman pada bulan Agustus. Masing-masing pengguna Opera Mini rata-rata melihat 242 halaman. Sejak bulan Juli, halaman yang dilihat meningkat 11,7 persen. Sejak Agustus 2007 angka ini meningkat hingga 337 persen.


Bahkan pada bulan yang sama, 17,3 juta pengguna Opera Mini menggunakan data sebesar 60,3 juta MB di seluruh dunia. Sejak bulan Juli, data yang dikonsumsi meningkat 12,1 persen. Data pada Opera Mini dikompres sekira 90 persen. Dimana, pengguna Opera Mini telah mengakses data melampaui 603 juta MB pada bulan Agustus.


Data pada laporan ini berdasarkan pada pengumpulan statistik dari Opera Mini server dan data statistik lainnya. Semua persentase berdasarkan pada rekaman dari 100 situs teratas di masing-masing wilayah. Tak hanya menyediakan rekaman tren penjelajahan halaman Web di seluruh dunia, kondisi mobile Web Opera juga menyoroti tren penelusuran halaman web di 10 negara pengguna Opera Mini terbesar: Rusia, Cina, Indonesia, India, Amerika Serikat, United Kingdom, Jerman, Polandia, Afrika Selatan dan Ukrania.


Opera Software ASA telah mengubah makna penjelahan Web untuk PC, ponsel dan perangkat lain yang terhubung ke jaringan. Teknologi browser Web lintas-platform Opera terkenal akan kinerja, kepatuhan pada standar dan ukurannya yang kecil, selain memberikan pengalaman online yang lebih cepat, lebih aman, dan lebih dinamis kepada par pengguna. Opera Software berpusat di Oslo, Norwegia, dengan sejumlah kantor di seluruh dunia. Perusahaan ini terdaftar pada Oslo Stock Exchange dengan simbol saham Opera.

http://askep-askeb-kita.blogspot.com/
iklan

0 komentar:

Posting Komentar

ARTIKEL TERKAIT (SILAHKAN KLIK):