IKLAN

IKLAN

Minggu, 03 Januari 2010

Tumor kulit pada Wajah

iklan
Tumor kulit pada Wajah: "
Tumor kulit pada wajah biasanya disebabkan karena paparan sinar matahari yang berlangsung lama. Jika mendapatkan tumor wajah yang seperti pada gambar disamping ini, sebaiknya dioperasi.
Dokter akan mengangkat tumor dengan irisan yang cukup luas dengan meninggalkan batas sehat. Setelah dioperasi, massa tumor akan diperiksa di bagian patologi anatomi untuk menentukan jenis tumor ybs. Jika terbukti keganasan maka akan di lakukan tindakan lebih lanjut sesuai jenis patologi anatominya / jenis kankernya.
Kanker kulit terbukti amat destruktif, sehingga jika terlambat diambil bisa menimbulkan kerusakan setempat dan daerah-daerah sekitarnya. Kalau sudah terjadi destruksi yang lanjut maka operasinya bisa tambah sulit karena memerlukan tindakan rekonstruksi wajah ..... seperti terlihat pada foto dibawah.
Ini adalah tumor kulit curiga kearah keganasan yang terlambat dioperasi karena yang bersangkutan menolak.
Setelah datang kembali sang tumor sudah destruktif pada daerah sekitarnya sehingga jika dilakukan operasipun akan mengalami kesulitan karena diperlukan rekonstruksi wajah yang luas.
Pada kasus seperti ini operasi dilakukan secara team, bedah tumor bekerjasama dengan bedah plastik dan spesialis mata

Waspada terhadap benjolan seperti andeng-andeng / tahi lalat di wajah apalagi kalau tambah membesar, timbul rasa gatal, kemerahan di sekelilingnya dan mengeluarkan cairan/darah.
Segera periksakan pada dokter Bedah, untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.
Jangan sampai terlambat !!!




Blog ini khusus buat mereka-mereka yang dalam waktu dekat ini berurusan dengan dokter bedah, akan menjalani pembedahan, mempunyai kerabat/saudara yang mau menjalani pembedahan atau buat mereka yang pengen tauk soal bedah .... juga buat pemerhati Ilmu Bedah ... mangkanya ditunggu dong komentarnya ....
"iklan

0 komentar:

Posting Komentar

ARTIKEL TERKAIT (SILAHKAN KLIK):